Artikel

MONITORING & PEMBINAAN PENGELOLAAN KEUANGAN DESA T.A 2020

26 November 2020 13:16:26  Administrator  434 Kali Dibaca  Berita Desa

Munca - Kamis, 26 November 2020, Pengelolaan keuangan desa mulai dari perencanaan, penganggaran sampai dengan pelaporan harus sesuai dengan permendagri nomor 20 tahun 2018. Dimana sudah diatur secara jelas, namun untuk memastikan berjalanya tingkat perencanaan, penganggaran hingga pelaporan di desa sekecamatan teluk pandan maka bapak camat teluk pandan mengintruksikan kepada jajarannya untuk melakukan monitoring dan pembinaan ke desa-desa yang ada di kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran.

Hal nya desa munca di monitoring oleh TIM B yang di ketuai oleh Kasi PMD yaitu Bapak EWIN VITHORI,. S.Sos., MM dengan beranggotakan Irma Damayanti, S.Kom (PD), Riduan (PLD), Rosmawati (Staff) dan Deni Takwin (Pamong Praja). Point-point yang di monitoring di desa munca diantaranya Laporan BKU, Buku Pembantu Pajak, Buku Pembantu Bank, Laporan Penyerapan Dana Desa, Laporan Realisasi APBDes Bulan Berjalan serta LPJ tahun anggaran 2020.

Selain itu juga pada monitoring ini di lakukan pengecheckan kegiatan yang sudah di lakukan pada tahun anggaran 2020 di desa munca, "Alhamdullilah semunya secara keseluruhan kegiatan di desa munca di jalankan sesuai prosedur, memang ada beberapa catatan sudah kita sampaikan ke pemerintahan desa selaku PPKD Desa Munca Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran" ucap pendamping desa kecamatan teluk pandan.

Dengan adanya monitoring dan evaluasi yang di selenggarakan oleh kecamatan meminimalisir kesalahan pada administrasi dan di lapangan pada pengelolaan keuangan desa sekecamatan teluk pandan terkhusus di desa munca itu sendiri.    

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl.Munca Desa Munca
Desa : Munca
Kecamatan : Teluk Pandan
Kabupaten : Pesawaran
Kodepos : 35454
Telepon :
Email : desamunca1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13
    Kemarin:121
    Total Pengunjung:45.818
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.255.10
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel